Minggu ini KPT telah masuk minggu ke-7, beberapa kegiatan telah dilalui setelah pembukaan perdana KPT pada tanggal 6 Maret 2016.

Pada hari minggu tanggal 13 maret 2016 (Minggu ke-2)

1

Setelah sedikit mendalami ilmu tentang anggrek (tanaman hias yang dinikmati keindahan bunganya) di minggu sebelumnya, minggu ini kami mencari tahu tentang tanaman hias daun yaitu Lili Paris (Chlorophytum comosum ) dan Lidah Mertua (Sansevieria trifasciata) . Tanaman Lili Paris diperbanyak melalui split atau pemisahan rumpun tanaman yang telah cukup banyak untuk di pindahkan ke media tanam polybag. Tanaman ini cukup popular untuk menghias suatu acara. Tanaman Lidah mertua diperbanyak melalui stek daun dengan cara memotong diagonal daun lalu di rendam ke larutan bakterisida dan fungisida serta larutan akusin, lalu ditancapkan ke media tanam polybag. Pemotongan secara diagonal dimaksudkan untuk memperluas permukaan potongan daun yang nantinya akan tumbuh akar.

Tanggal 20 Maret 2016 (Minggu ke-3)

2

Minggu ke-3 kegiatan KPT adalah melakukan pencangkokan tanaman Jambu Kristal (Psidium Guajava, red) dan Jambu Air (Syzygium aqueum) serta melakukan pembuatan kompos.

Tanggal 17 April 2016 ( Minggu ke-4)

3

Setelah sempat terpotong UTS, akhirnya KPT kembali menjalankan rutinitasnya lagi. Di minggu ini kita memulainya dengan kegiatan yang lebih ringan. Dimulai dengan membersihkan gulma di O’love, aklimatisasi Tanaman Aggrek dan menyilangkan tanaman anggrek.

Tanggal 24 April 2016 (Minggu ke-5)

4

 

5

Minggu ke-5, kegiatan yang diagendakan adalah stek batang anggur serta mempelajari dan aplikasi cangkok tanaman papaya yang bercabang.

Tanggal 8 Mei 2016 (Minggu ke-6)

8

7

Minggu ke-6 KPT melakukan stek batang hanjuang, brokoli hias dan lidah mertua.

sekian berita perkembangan dari Klub Pecinta Tanaman. ikuti terus berita acara kami ya. Terima kasih.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation