Divisi Eksternal Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura mengadakan kegiatan “Penyambutan Kunjungan Ilmiah” yang merupakan kegiatan bertukar pikiran terkait dengan bidang pertanian dengan mahasiswa dari universitas lain yang sekaligus untuk memperluas networking organisasi dan untuk menjaga tali silaturahmi  yang telah terbina sebelumnya. Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Kamis, 15 Januari 2015 di departemen Agronomi dan Hortikultura, Kebun Percobaan Cikabayan dan Kebun Percobaan Lewikopo, Institut Pertanian Bogor. Kegiatan ini di mulai pada pukul 13.30-17.30 yang diikuti oleh 50 Mahasiswa dan satu dosen dari Jurusan Budidaya Pertanian Universitas Gadjah Mada.

            Acara ini di buka oleh MC (Raditya Fajri Widyatmoko dan Cinthyia Rizki Andini) di ruang Sidang I Departemen Agronomi dan Hortikultura. Kegiatan selanjutnya ada sambutan dari Ketua Himagron Angga Nofa Prasetyo dan sambutan dari Dr. Ir. Agus Purwito, MSc.Agr selaku Ketua Departemen Agronomi dan Hortikultura. Adapun pada kegiatan ini di hadiri langsung oleh Komisi Mahasiswa Departemen Agronomi dan Hortikultura, Candra Budiman, SP MSi.

            Kegiatan KUNJUNGAN ILMIAH ini diisi dengan pemaparan terkait Departemen Agronomi dan Hortikultura yang disampaikan langsung oleh dosen (Candra Budiman, SP MSi) serta pemaparan program kerja Himagron periode 2014/1015 yang langsung disampaikan oleh Azka Radhietya Riefqi selaku Wakil Ketua Himagron. Selain itu, pada kegiatan ini mahasiswa Jurusan Budidaya Pertanian Universitas Gadjah Mada juga diajak berkeliling ke labolatorium-labolatorium yang ada di departemen Agronomi dan Hortikultura (Labolatorium Benih, Labolatorium Pemuliaan Tanaman, Labolatorium Bioteknologi Tanaman dan Labolatorium Pasca Panen) serta Kebun Percobaan Cikabayan dan Lewikopo. Kegiatan ini ditutup dengan pemberian kenang-kenangan dari departemen Agronomi dan Horikultura ke Jurusan Budidaya Pertanian dan sebaliknya.

Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu sehingga acara ini berjalan dengan lancar. Semoga banyak manfaat yang dapat diperoleh dan semoga kami dapat memberikan yang terbaik dalam kegiatan di lain kesempatan.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation