POSTER-OR-FIXFIX

Pendaftaran pengurus HIMAGRON periode 2013-2014 dibuka sejak tanggal 8 Januari 2014 s.d. 10 Januari 2014. Kepengurusan HIMAGRON 2013-2014 terbagi dalam 7 Departemen yang dipimpin oleh seorang Kepala Departemen. Ketujuh Departemen tersebut adalah :

  1. Departemen Internal
  2. Departemen Eksternal
  3. Departemen Litbangtan
  4. Departemen PSDM
  5. Departemen Kewirausahaan
  6. Departemen Kominfo
  7. Departemen Mibaorsen

Pendaftaran dilakukan dengan mengisi formulir pendaftaran (dapat diambil di Sekretariat Himagron) dengan syarat melampirkan 1 (satu) lembar foto copy Kartu Tanda Mahasiswa dan 1 (satu) lembar Foto Terbaru 3X4. Pengembalian formulir terakhir 10 Januari 2011 di Sekretariat Himagron. Wawancara akan di informasikan selanjutnya.

Sebagai referensi, berikut gambaran dan ranah kerja masing-masing Departemen :

  1. Departemen Internal
    Departemen ini mengurusi kegiatan-kegiatan HIMAGRON dalam menjaga kekeluargaan antarpengurus dan meningkatkan rasa memiliki terhadap HIMAGRON. Departemen internal mengurus jalannya kesekretariatan dan inventarisasi benda-benda di kesekretariatan.
  2. Departemen Eksternal
    Departemen ini bertugas untuk mengumpulkan dan meyebarluaskan informasi-informasi kepada konstituen HIMAGRON dan melakukan pendekatan-pendekatan serta menjaga hubungan baik dengan organisasi-organisasi dan instansi-instansi tertentu dalam rangka memperluas pergerakan HIMAGRON. Departemen ini mengatur hubungan dengan himpunan agronomi dari perguruan tinggi lain, hubungan dengan alumni, dan Forum Komunikasi dan Kerjasama Himpunan Mahasiswa Agronomi Indonesia (FKK Himagri).
  3. Departemen Penelitian dan Pengembangan Tanaman (Litbangtan)
    Departemen ini berfungsi untuk memperkenalkan pertanian kepada masyarakat sekaligus menerapkan keahlian pada bidang pertanian dalam bentuk pengabdian kepada masyarakat. Selain itu, departemen Litbangtan mencakup peningkatan minat anggota dalam bidang penelitian, menampung ide-ide dan kreativitas mahasiswa AGH serta menganalisa permasalahan-permasalahan budidaya pertanian yang didapat di lapangan dan isu-isu yang beredar tentang pertanian.
  4. Departemen Pengembangan Sumberdaya Manusia (PSDM)
    Departemen PSDM berfungsi untuk pengembangan sumberdaya manusia menyangkut potensi mahasiswa AGH. Pengembangan Sumber Daya Manusia (PSDM) bergerak dalam pengembangan akademik dan regenerasi, antara lain menyelenggarakan Open House, Pemilihan Raya (Pemira) dan MPD.
  5. Departemen Kewirausahaan
    Departemen Kewirausahaan berfungsi untuk mengembangkan jaringan usaha sebagai modal tetap kegiatan HIMAGRON serta mengadakan kegiatan-kegiatan yang mengarah pada pengembangan potensi mahasiswa di bidang wirausaha.
  6. Departemen Komunikasi dan Informasi (Kominfo)
    Departemen Kominfo berfungsi untuk menyediakan sarana dan informasi kepada seluruh civitas AGH dan seluruh anggota HIMAGRON serta  bekerja sama dengan Departemen Litbangtan dalam menyampaikan kajian-kajian pertanian.
  7. Departemen Minat Bakat Olahraga dan Seni (Mibaorsen)
    Departemen Minat Bakat, Olah Raga, dan Seni merupakan departemen yang memberikan support penuh dalam mewadahi kegiatan mahasiswa AGH dalam bidang minat bakat, olah raga, dan seni. Departemen ini dituntut untuk dapat mengembangkan potensi-potensi yang ada dalam rangka menciptakan karya-karya sebagai langkah awal pergerakan AGH serta HIMAGRON.

CP: Benni Situmorang (089609534035)

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation