HIMAGRON IPB, himagron.lk.ipb.ac.id – Panen Raya 48 yang dilaksanakan pada tanggal 28 Agustus 2012 yang bertempat di Koridor Pinus dan Auditorium Toyib Hadiwijaya merupakan suatu langkah awal yang dilakukan oleh mahasiswa Agronomi dan Hortikultura (AGH) angkatan 47 untuk menumbuhkan dan meningkatkan rasa cinta mahasiswa departemen AGH angkatan 48 terhadap pertanian. Acara  ini juga bertujuan agar mahasiswa AGH angkatan 48 dapat menyumbangkan pemikiran dan kerja nyata mereka kepada petani untuk mencapai pertanian yang maju, mandiri, dan berkelanjutan.

Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura juga dituntun  memiliki solidaritas tinggi dan peka terhadap lingkungan sosial baik di dalam kampus maupun di luar lingkungan kampus. Acara ini dihadiri oleh 153 orang peserta (mahasiswa AGH angkatan 48), ketua pelaksana, ketua Himagron, ketua departemen Agronomi dan Hortikultura, dosen/staf komisi pendidikan, komisi kemahasiswaan, serta komisi sarana dan prasarana Departemen Agronomi dan  Hortikultura.

Ketua Departemen Agronomi dan Hortikultura, Dr. Ir. Agus Purwito M.Sc.Agr, menyampaikan materi mengenai kondisi dunia pertanian, (bidang agronomi dan hortikultura) dahulu, saat ini, dan nanti. Materi kedua, “Telaah AGH”,  yang disampaikan oleh mengenai struktur organisasi  departemen AGH, struktur Komisi Pendidikan (KOMDIK) secara lebih dekat. Materi selanjutnya adalah talkshow Dunia AGH, Inspirasi dari Alumni, dan acara terakhir adalah Tour Departemen AGH yang berakhir pada jam 12.30 WIB.

Share/Bookmark

One Thought on “PANEN RAYA 48 (Pengenalan Akbar Generasi Agronomi dan Hortikultura 48)

  1. Perkenalkan saya Ketua Himagron IPB angkatan 35. Ketika membaca artikel ini saya teringat kembali memori kala menjadi aktifis kegiatan-kegiatan Himagron. Lintas Desa (LD), Festival Tanaman (FESTA) yang melegenda hingga perjuangan membawa Biro Pusat FKK Himagri dalam Pernas IX di UNSRI, Palembang.

    Kerja keras, semangat dan ketekunan dalam melakukan aktifitas kegiatan kala itu benar-benar memberikan spirit yang luar biasa bagi saya pribadi dalam membangun bisnis dan kehidupan saya saat ini.

    Bravo HIMAGRON IPB…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation