1484103833324

     Telah terlaksana kegiatan Open House pada tanggal 7 dan 8 Januari 2017 dalam acara Get Closer To IPB Season 8. Kegiatan bertempat di Gedung Graha Widya Wisuda. Get Closer To IPB merupakan acara yang diselenggarakan oleh Bimbel Katalis setiap tahun yang bertujuan untuk memperkenalkan IPB kepada calon mahasiswa baru. Acara ini dihadiri oleh siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) dari berbagai daerah sebanyak kurang lebih 4700 peserta. Acara berlangsung mulai pukul 07.00 sampai dengan 16.30 WIB.

   Rangkaian kegiatan GCTI 8 di antaranya Try Out SBMPTN, Faculty Expo, Seminar Bedah Kampus mengenai info jalur masuk dan beasiswa, Campus Tour dan diselingi beberapa hiburan. Tersedia pula berbagai stand fakultas, stand makanan di sekitar gedung GWW, photobooth dan wall of dream.

     Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortikultura bersama himpunan mahasiswa manajemen sumberdaya lahan, proteksi tanaman dan arsitektur lanskap menempati stand Fakultas Pertanian yang telah disediakan. Bagian dalam stand menyajikan informasi mengenai 4 departemen yang ada di Fakultas Pertanian. Dan pada bagian luar stand memamerkan hasil karya dari setiap departemen dan beberapa peralatan pertanian yang menggambarkan kegiatan yang dilakukan selama menjadi mahasiswa pertanian. Departemen AGH memamerkan beberapa benih unggul, boneka horta, benih jagung dan peralatan bertani seperti cangkul dan caping, MSL memamerkan beberapa contoh tanah, PTN memamerkan kotak awetan serangga dan maket habitat jamur dan ARL memamerkan maket lanskap taman.

    Pada sesi Faculty Expo, peserta diperbolehkan mengunjungi ke setiap stand yang ada. Selain informasi yang disajikan dalam stand, peserta juga dapat bertanya langsung kepada mahasiswa mengenai kegiatan kampus, kegiatan pasca kampus ataupun info jalur masuk. Setiap peserta yang sudah mengunjungi stand Fakultas Pertanian akan mendapatkan hadiah berupa stiker Fakultas Pertanian IPB. Harapannya kegiatan ini akan memberikan informasi sejelas-jelas nya sehingga calon mahasiswa baru tertarik untuk menjadi mahasiswa pertanian.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation