Sabtu (08/2016), Pukul 07.00 tepat teman-teman AGH 52 sudah duduk siap untuk mengikuti serangkaian acara puncak Pembinaan Himagron 2016 yang berlangsung di Auditorium GMSK IPB. Acara dibuka dengan meriah oleh penampilan perkusi AGH, dilanjutkan pertunjukkan tari juga seremonial bendera Faperta dan Himagron. Ratna dan Feryan AGH 51 sebagai MC menyambut hangat para dosen, staff, serta peserta PH yang berada di ruangan.

Tilawah dibacakan dengan khidmat, setelah itu seluruh civitas diminta berdiri untuk menyanyikan Indonesia Raya, Hymne IPB, serta Dendang Agronomi.

mendengarkan

Sambutan kepada teman- teman AGH 52 disampaikan masing-masing oleh ketua pelaksana Olan Aprian, penanggung jawab sementara Himagron, Arief Budi Nur Rachmat, dan diakhiri dengan sambutan Ketua Departemen Agronomi dan Hortikultura yang diwakili oleh ibu Dr. Ir. Eny Widajati, MS. Pada pukul 08.15 dilakukan peresmian secara simbolis dengan gerakan menggebuk padi oleh perwakilan peserta.

Selanjutnya para peserta dihibur melalui video dokumentasi kegiatan di AGH, dilanjutkan pemaparan dosen yang disampaikan oleh ibu Dr. Ir. Heni Purnamawati, MSc.Agr serta tanya jawab.

heni

Teman-teman AGH 52 mengajukan berbagai pertanyaan yang menarik untuk dibahas. Kemudian dilanjutkan dengan pemaparan para alumni yaitu Mirza Ramadhana Putra (AGH 48, Founder Pandan Farm) dan Yuanda Pangi Harahap (AGH 49, Founder CAM) yang disertai tanya jawab.

pembicara

Pukul 10.40, para peserta masih bersemangat menjalani acara. Penampilan angkatan disuguhkan selama 20 menit, para peserta menyanyikan lagu dengan riang. Hari sudah siang, sebelum para peserta melakukan mobilisasi menuju koridor pinus untuk shalat dzuhur, diberikan pengenalan para dosen dan staf AGH secara menyeluruh.

Setelah ibadah shalat dzuhur berjamaah, para peserta beserta panitia melakukan makan siang bersama. Makanan dalam jumlah besar dibagikan oleh para panitia. Waktu menunjukkan pukul 13.20, acara diteruskan dengan sambutan Fajar Mei Haryadi (AGH 51) sebagai wakil PJS Himagron, Fajar juga menjelaskan secara singkat mengenai Himagron beserta kegiatan di dalamnya.

pameran

Setelah mendapat pemaparan tentang Himagron, para peserta diajak mengunjungi stand setiap departemen yang ada Himagron serta kelompok kegiatan yang terdapat di AGH. Teman-teman AGH 52 terlihat sangat antusias.

pameran2

Setelah acara pengenalan Himagron, dilanjutkan shalat ashar berjamaah. Pukul 16.20 peserta dan panitia PH kembali ke Auditorium GMSK IPB untuk mengadakan musyawarah pemilihan lurah angkatan 52. Dari 3 kandidat lurah dan 3 kandidat lurahwati, terpilihlah Joko Setiawan Nugroho dan Afifah Fachriyah. Sebelum waktu maghrib tiba, dilakukan evaluasi kepada para peserta PH.

pemilihan

Acara dijeda untuk melakukan ishoma waktu maghrib, peserta dan panitia diminta untuk beristirahat sejenak. Pukul 19.00 acara dibuka kembali dengan kegiatan pengenalan kakak-kakak panitia yang diberikan oleh Bambang AGH 51, hingga waktu menunjukkan pukul 20.00 dan acara pun ditutup secara resmi. Walau begitu beberapa peserta belum meninggalkan tempat dan tetap asyik bercanda dengan temannya maupun panitia.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation