Siaran pers ini dapat kamu unduh di s.id/PersMubespdf

Musyawarah Besar (Mubes) AGH 53 merupakan sebuah rangkaian Pembinaan Himagron 2017 yang memfasilitasi AGH 53 dalam memilih Penanggung Jawab Sementara (PJS)  Angkatan 53 pada kegiatan Pembinaan Himagron 2017 ini. “PJS merupakan seseorang yang bertanggung jawab penuh untuk angkatan 53 hingga nantinya terpilih seorang Ketua Angkatan (Lurah) 53 sendiri” pungkas Joko Setiawan Nugroho selaku Lurah Sansevieria AGH 52. Musyawarah Besar dilakukan di Gymnasium Kanan (dekat Gedung Student Center IPB). Peserta yang menghadiri Mubes sebanyak 173 orang dari total 182 orang.

P_20170518_131222

Kegiatan dimulai pada pukul 13.00 WIB dengan pengondisian oleh Komisi Disiplon (Komdis). Setelah itu pada pukul 13.10 WIB acara dilanjutkan dengan pembukaan oleh Irwan Syahputra. Irwan menyampaikan bahwa Mubes ini dilakukan untuk memilih PJS serta beberapa penyampaian lainnya seperti Sistem Poin dan Panduan Penugasan. Pada pukul 13.15 WIB acara dilanjutkan dengan pembacaan dan penjelasan beberapa poin penting mengenai Panduan Penugasan. Kegiatan ini dipimpin oleh Ketua Divisi Penanggung Jawab Kelompok, M. Yulfian Saputra. Sesi ini dilakukan dengan sistem tanya jawab. Seluruh peserta sangat antusias dalam menanyakan perihal Panduan Penugasan agar ke depannya tidak terjadi kesalahpahaman.

P_20170518_131300

Kegiatan dilanjutkan dengan penjelasan Sistem Poin oleh M. Saepulloh Naaf selaku Ketua Divisi Komisi Disiplin. Sesi ini sama seperti sesi sebelumnya yaitu menggunakan sistem tanya jawab. Beberapa peserta menanyakan perihal Sistem Poin ini agar tidak terjadi kesalahpahaman antara Peserta dan Panitia khususnya Komdis. Naaf menyampaikan bahwa masalah Sistem Poin maupun Penugasan ini jangan dianggap sebagai beban dan dilakukan dengan sepenuh hati. Hal tersebut dilakukan demi kelancaran acara Pembinaan Himagron 2017.

P_20170518_134812

Kegiatan dilanjutkan dengan pemilihan PJS yang dipimpin oleh Joko Setiawan Nugroho. Pada sesi pertama, Joko mempersilahkan kepada seluruh peserta yang ingin mencalonkan diri sebagai PJS. Hingga pada akhirnya terdapat 9 orang peserta yang mencalonkan diri sebagai PJS. Pada sesi kedua, Joko selaku moderator memimpin sesi perkenalan diri. Seluruh calon PJS sangat antusias dalam memperkenalkan dirinya kepada teman-temannya. Kegiatan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. Seluruh peserta Mubes dipersilahkan bertanya kepada seluruh calon PJS mengenai komitmen dan langkah ke depannya saat menjadi PJS nantinya. Kegiatan dilanjutkan dengan musyawarah dalam menentukan PJS. Sebelumnya para calon PJS diarahkan keluar dari lokasi Mubes terlebih dahulu oleh Fahmi Luqman dan M. Wildan. Acara dilanjutkan oleh Joko sebagai moderator yang memimpin jalannya musyawarah.

P_20170518_150913

Sekitar pukul 15.03 WIB, acara dipindahkan ke Koridor Tanah dikarenakan cuaca yang kurang mendukung. Dilakukan mobilisasi oleh Komdis dibantu oleh panitia menuju Koridor Tanah. Setelah itu dilakukan pengondisian kemudian kegiatan musyawarah dilanjutkan kembali. Musyawarah berlangsung sangat alot dimana seluruh peserta menyampaikan pendapatnya mengenai beberapa calon PJS. Hingga pada akhirnya dipilihlah Chandra Wijaya A24160175 sebagai PJS Angkatan 53 secara mufakat. Acara ditutup pada pukul 16.02 WIB dengan evaluasi oleh Komdis.

 

dikompilasi oleh FRA.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation