Sabtu 10 Juni 2017, telah berlangsung Rapat Istimewa Anggota (RIA) Himagron yang berlangsung di Ruang Seminar depatemen Agronomi dan Hortikultura (AGH). Rapat ini diikuti oleh anggota, pengurus, dan pengawas Himagron serta dihadiri oleh Ibu Dr. Ir. Eny Widajati, M.S. sebagai Ketua Komisi Kemasiswaan. Agenda rapat kali ini membahas tentang Laporan Tengah Tahun (LTT) pengurus dan pengawas Himagron, serta pemilihan Penanggung Jawab Sementara (PJS) pengurus Himagron. Rapat ini dipimpin oleh presidium 1 (Muhamad Fikri Ibnu Salam), presidium 2 (Retno Asih), dan presidium 3 (Shelvy Lamawati).

IMG_9263

Laporan tengah tahun pengurus disampaikan oleh ketua Badan Pengurus Himagron yaitu Moch. Irvan Maulana. Laporan berisi tentang progres masing-masing departemen selama 6 bulan kepengurusan. Banyak proyek dan program kerja yang sudah terlaksana dengan baik. Proyek yang menjadi terobosan baru kepengurusan tahun 2016-2017 adalah klub. Klub sendiri dibawahi oleh departemen Agroimplement dan Agroreseach. Klub sendiri dibagi menjadi 5 bidang, yaitu sayur dan buah, pemuliaan, aromatic, perkebunan, serta tanaman hias. Klub sendiri disambut baik oleh anggota aktif Himagron.

Penyampaian laporan tengah tahun pengawas disampaikan oleh BP Himagron ditujukan untuk mengevaluasi kegiatan yang masih harus ditingkatkan. Penilaian yang diberikan berdasarkan survey yang dilakukan melalui online dan survey langsung ke responden yang dipilih secara acak mengenai seberapa baik proyek dan program kerja yang telah terlaksana. Hasil yang didapat kemudian diolah sehingga mendapatkan kesimpulan untuk melakukan penilaian. Hampir semua departemen telah melakukan tugasnya dengan baik, namun departemen yang mendapat nilai tertinggi adalah Agroimplement dan Kominfo.

Agenda selanjutnya adalah pemilihan Penanggung Jawab Sementara (PJS) ketua dan wakil ketua pengurus Himagron. calon PJS dipilih melalui cara pengusungan nama oleh pengurus Himagron. Nama yang terpilih menjadi PJS ketua pengurus Himagron adalah Hudzaifah Abdurahman dari departemen Agroimplent. Sedangkan PJS wakil ketua pengurus Himagron adalah Muhammad Iqbal Pratama dari departemen Internal. Semoga nama-nama yang terpilih dapat amanah dalam melaksanakan tugasnya selama sepeninggalan angkatan 51 yang akan melaksanakan KKN. Serta penilaian yang telah disampaikan dapat memotivasi seluruh pengurus Himagron agar menjadi lebih baik lagi kedepannya.

IMG_9275

IMG_9277

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation