img_7412

Studi Keprofesian (STUPTOF) adalah suatu kegiatan dibawah Eksternal Himagron yang bertujuan untuk menambah wawasan tentang pengelolaan usaha pertanian. Acara ini diselenggarakan pada hari  Sabtu, 15 Oktober 2016 yang bertempat di Pabrik Tahu Susu dan PTPN VIII di Lembang dengan jumlah peserta 83 mahasiswa/i. Pada pukul 05.15 WIB peserta berkumpul di Yellow Corner untuk dilakukannya breefing oleh panitia mengenai hal-hal yang berkaitan dengan acara. Selanjutnya pada pukul 05.30 WIB, bus pun berangkat menuju tempat kunjugan pertama yaitu Pabrik Tahu Susu di Lembang. Selama perjalanan, tak lupa panitia memberikan sarapan kepada peserta sembari meninkmati perjalanan menuju Lembang, Bandung.

img_7376

Sambutan hangat dari pihak Pabrik Tahu Susu pun terasaketika sesampainya peserta disana pada pukul 10.30  WIB. Kemudian, setelah peserta semua berkumpul di dalam pabrik, mulailah penjelasan pengolahan tahu susu di jelaskan oleh Bapak Budi. Usai penjelasan, peserta pun mendapatkan tahu susu dan susu kedelai. Kemudian dilanjutkan dengan sesi foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan kepada pihak Pabrik Tahu Susu. Selanjutnya, perjalanan dilanjutkan menuju rumah makan untuk makan siang dan ibadah. Usai ishoma di lanjutkan perjalanan menuju PTPN VIII yang jaraknya tidak cukup jauh dari rumah makan. Selama perjalanan menuju PTPN VIII, kami disambut dengan hujan.

img_7481

Pukul 15.00 WIB pun kami sampai di PTPN VIII, yang selanjutnya, kami pun bergegas berkumpul untuk mendengarkan arahan dan perjelasan pengolahan teh hitam dari pihak PTPN VIII. Peserta Stuprof juga mendapatkan kesempatan untk berkeliling pabrik pengolahan teh. Tak lama setelah itu, kami tak lupa melakukan sesi foto bersama dan penyerahan kenang-kenangan ke pihak PTPN VIII.

img_7606

Pukul 15.30, Kesejukan dan kabut yang masih terasa usai hujan di PTPN VIII  harus kami tinggalkan untuk kembali menuju Bogor. Selama perjalanan pulang menuju Bogor, hujan mengguyur Bandung dengan derasnya. Pukul 00.45 pun kami tiba di kampus IPB dengan selamat sampai tujuan.

Share/Bookmark

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation