Temu Keluarga Agronomi (TEGAR) merupakan salah satu program kerja unggulan dari Himpunan Mahasiswa Agronomi dan Hortukultura (Himagron). Acara ini  dilaksanakan pada tanggal 12 Januari 2013 di gedung Graha Widya Wisuda, IPB pukul 10.00 WIB sampai dengan pukul 17.00 WIB. Tujuan dari kegiatan ini yaitu mempererat silaturahmi antara alumni, dosen dan mahasiswa serta para pekerja di lingkungan Departemen Agronomi dan Hortikultura, mulai dari angkatan 1 hingga angkatan 49.

TEGAR terdiri dari serangkaian acara yang terdiri dari tiga event sekaligus, yaitu TEGAR, pelepasan wisudawan dan wisudawati, serta penganugerahan Agrosportsment IV. Acara TEGAR berjalan dengan lancar yang dibuktikan dengan antusiasme para mahasiswa, alumni dan dosen dalam mengikuti acara ini. Acara TEGAR dibuka secara simbolis oleh Ketua Departemen Agronomi dan Hortikultura, Dr. Ir. Agus Purwito, M.Sc.Agr. kemudian dilanjutkan dengan acara pelepasan wisudawan dan wisudawati dengan konsep adat Sunda. Wisudawan dan wisudawati naik ke atas panggung dengan diiringi penari-penari dan seorang kakek. Dalam pelepasan wisudawan dan wisudawati diakhiri dengan pengalungan medali oleh Dr. Agus Purwito dan Dr. Sugiyanta. Dan diselingi dengan sesi foto bersama.

Rangkaian acara selanjutnya yaitu penganugerahan Agrosportsment IV. Agrosportsment merupakan event tahunan Departemen Agronomi dan Hortikultura di bidang seni dan olahraga. Perwakilan dari setiap pemenang di setiap cabang perlombaan, maju ke atas panggung untuk mendapatkan penghargaan. Sedangkan, untuk juara umum Agrosportsment IV dipegang oleh angkatan 47, Edelweiss yang disimboliskan dengan penyerahan piala bergilir Agrosportsment. Piala bergilir ini diserahkan oleh Dekan FakultasPertanian, Dr. Ir. Ernan Rustiadi, M.Agr.

Acara TEGAR 2013 semakin meriah dengan adanya penampilan-penampilan dari para pemenang lomba seni di Agrosportsment IV, penampilan setiap angkatan yang masih aktif di Departemen Agronomi dan Hortikultura, penampilan dosen Agronomi dan Hortikultura, serta stand up comedy. Tidak kalah serunya juga drama pewayangan, drama musikal angkatan 46 dan 48, penampilan band dari angkatan 44, 45, 47 dan dosen, organ tunggal dari Pasca Sarjana dan vocal grup dari angkatan 49.

Share/Bookmark

3 Thoughts on “Temu Keluarga Agronomi dan Hortikultura (TEGAR) 2013

  1. waahh, ketinggalan kereta dong . . ., sayang informasi ada reuni agronomi angkt 1 dst . . baru terbaca sekarang . . . !
    kebetulan, saya dkk se angkatan 5, waktu itu yang merintis pembentukan HIMAGRON di Faperta IPB . . . kehilangan kontak yaa ? walaupun beberapa rekan se angkatan (non agronomi) masih bertaburan di IPB, al, Prof Supiandi S, Dr Oteng H, Ir Kamir R Brata (HMIT), Dr Siswadi (MIPA), dan beberapa rekan se angkatan juga bertebaran di mBogor . . . Kapan2 deh kita “ngiring” klo ada kegiatan lagi . . . SALAM BARANANGSIANG !
    IWAN S.Wirawan – A5004 / Budidaya Tanaman Tahunan !

  2. seperti acara temu kangen nya seru sekali yah, semoga sukses terus keluarga agronomi dan hortikultura, nice post

  3. Tika Anisa on 11 July 2015 at 9:22 am said:

    Wah keren yah anak AGH, saya angkatan baru nih kak, udah gak sabar nih pengen ikut event” keren nya AGH

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Post Navigation